3 Kesalahan Dalam Berbisnis Kuliner

3 Kesalahan Dalam Berbisnis Kuliner

3 Kesalahan Dalam Berbisnis Kuliner

Bisnis Kuliner termasuk yang menjadi pilihan banyak orang, karena dianggap jenis bisnis yang lebih mudah dilakukan daripada bisnis lainnya. Anggapan enteng mengenai bisnis kuliner membuat banyak pengusaha gulung tikar karena tak mampu menghadapi persaingan bisnis. Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan para pelaku bisnis kuliner, berikut ini adalah 3 Kesalahan Dalam Berbisnis Kuliner.

1.Tidak Fokus
Para pemilik usaha sering terlena setelah merasa bisnisnya sudah sukses. Kesuksesan pada tahap awal ini membuat anda mulai tak fokus pada perkembangan usaha, dan malah berusaha membangun usaha sampingan lainnya. Hal yang wajar untuk memiliki lebih dari satu bisnis. Namun, jangan terburu-buru untuk memiliki banyak cabang dalam waktu dekat, atau membangun bisnis lain dalam waktu yang bersamaan, karena hanya akan membuat perhatian terpecah.

2.Berhenti Berinovasi
Dalam bisnis kuliner, inovasi dan kreativitas merupakan salah satu syarat wajib. Ketika produk usaha kuliner yang dijual sudah mendapatkan respons yang memuaskan dan menghasilkan keuntungan besar, orang cenderung lalai untuk terus berinovasi. Jika ingin sukses berbisnis, selaris apapun usaha anda jangan berhenti berinovasi dengan berbagai cara. Ingatlah bahwa persaingan akan selalu ada, dan jika tak ingin kalah dalam persaingan sebaiknya tetap kreatif untuk menciptakan inovasi menu baru yang unik.

3.Persaingan Harga
Dalam menjalankan usaha, persaingan memang tak mungkin dihindari. Pebrsaingan ini tidak hanya terlihat dalam persaingan barang dagangan yang sama, tapi juga persaingan harga. Persaingan harga adalah hal yang harus diantisipasi. Karena seringkali kompetitor anda akan menjual barang yang sama dengan harga yang lebih murah, untuk menarik minat pelanggan.

Usahakan untuk menjual produk yang murah namun rasa dan kualitasnya tetap baik. Untuk menghasilkan harga jual yang murah dan berkualitas yang baik, tekan sedikit keuntungan anda. Lebih baik jangan terlalu banyak menargetkan pengambilan keuntungan dari produk yang dijual.

Nah untuk Anda yang sudah memulai bisnis kuliner bagaimana nih dengan bisnis kuliner anda. Bagaimana dengan bisnis anda saat ini apakah baik-baik saja? sehat-sehat saja? atau lagi kurang sehat? Ingin tahu bagaimana caranya menganalisa bisnis kuliner yang kurang sehat? Kebetulan sekali nih Empu lagi ada promo yang menarik dan sayang jika anda melewatkannya begitu saja… Promo apa dan seperti apa sih Empu??? Penasaran?? berikut ini promo dari empu…Program Promosi Bisnis Kuliner Kurang BerdampakKULINERMORFOSIS? Apa itu? Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut ini…

KULINERMORFOSIS
“STRATEGI LARIS BISNIS KULINER”

Dapatkan Solusi untuk 5 masalah utama bisnis kuliner :
1. Sepi Pengunjung
2. Omzet Kecil
3. Tampilan dan Kemasan Kurang Menarik
4. Promosi Kurang Berdampak
5. Aset Digital Tidak Terkelola

Beres, Tuntas dengan jurus KULINERMORFOSIS dari TataWarna Marketing Communication

Caranya Bagaimana Empu?

Caranya gampang banget cukup klik www.tatawarna.com/kulinermorfosis

atau ketik : nama (spasi) usaha (spasi) kota , kirim ke 0823-3110-7893


TataWarna 
Marketing Communication 3 Kesalahan Dalam Berbisnis Kuliner
Jl. Soekarno-Hatta, Kawasan GS Blok L207 Malang
0341 414 564 – 0812 3358 5913

https://www.instagram.com/id.tatawarna/

https://www.facebook.com/IDTataWarna/

0 Comments

Leave your comment