Pertumbuhan Bisnis Kuliner Di Tahun 2017

Pertumbuhan Bisnis Kuliner Di Tahun 2017

Pertumbuhan Bisnis Kuliner Di Tahun 2017

Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) optimistis industri makanan dan minuman (mamin) bisa tumbuh minimal 8,5 persen di tahun 2017.

Ketua Umum GAPMMI Adhi S. Lukman menyebutkan, harga komoditas pangan dari sektor pertanian dan perkebunan yang diperkirakan cukup stabil di tahun ini menjadi salah satu pemicu keoptimisannya itu.

Industri makanan dan minuman domestik tahun ini tumbuh lebih baik ketimbang tahun lalu. Bahkan, diprediksi pelaku industri tahun ini jauh lebih tinggi dari prediksi pemerintah.

Seperti kita tahu, Kementrian Perindustrian memprediksi sektor makanan dan minuman tahun ini hanya tumbuh 7,5%-7,8%. Sementara, pengusaha memperkirakan bisa tumbuh minimal sama dengan tahun 2016 yakni sekitar 8,2%-8,5%.

Menurut Adhi S Lukman, Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia(Gapmmi), pertumbuhan bisnis makanan tahun ini masih bisa sama dengan tahun lalu yakni sekitar 8,5%. Gapmmi menilai, ada beberapa faktor yang belum dimasukkan dalam pertimbangan Kentrian Perindustrian, sehingga prediksi pertumbuhan tahun ini lebih rendah. Salah satunya adalah soal harga komoditi yang proyeksinya cenderung naik. Faktor ini bisa membuat daya beli masyarakat di daerah penghasil komoditas seperti di wilayah Sumatra dan Kalimantan bisa melonjak.

Faktor lainnya adalah semakin menjamurnya peritel modern seperti minimarket di daerah-daerah. Selain itu, penduduk Indonesia yang terus tumbuh. Kondisi ini membuat kebutuhan produk makanan dan minuman tetap terjaga. Pebisnis makanan danminuman mulai merasakan manfaat pasar bebas Asean  yang sudah mereka garap sejak dua tahun lalu.

Nah untuk Anda yang sudah memulai bisnis kuliner bagaimana nih dengan bisnis kuliner anda. Bagaimana dengan bisnis anda saat ini apakah baik-baik saja? sehat-sehat saja? atau lagi kurang sehat? Ingin tahu bagaimana caranya menganalisa bisnis kuliner yang kurang sehat? Kebetulan sekali nih Empu lagi ada promo yang menarik dan sayang jika anda melewatkannya begitu saja… Promo apa dan seperti apa sih Empu??? Penasaran?? berikut ini promo dari empu…

Program Promosi Bisnis Kuliner Kurang BerdampakKULINERMORFOSIS? Apa itu? Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut ini…

KULINERMORFOSIS
“STRATEGI LARIS BISNIS KULINER”

Dapatkan Solusi untuk 5 masalah utama bisnis kuliner :
1. Sepi Pengunjung
2. Omzet Kecil
3. Tampilan dan Kemasan Kurang Menarik
4. Promosi Kurang Berdampak
5. Aset Digital Tidak Terkelola

Beres, Tuntas dengan jurus KULINERMORFOSIS dari TataWarna Marketing Communication

Caranya Bagaimana Empu?

Caranya gampang banget cukup klik www.tatawarna.com/kulinermorfosis

atau ketik : nama (spasi) usaha (spasi) kota , kirim ke 0823-3110-7893


TataWarna 
Marketing Communication Pertumbuhan Bisnis Kuliner Di Tahun 2017
Jl. Soekarno-Hatta, Kawasan GS Blok L207 Malang
0341 414 564 – 0812 3358 5913

https://www.instagram.com/id.tatawarna/

https://www.facebook.com/IDTataWarna/

0 Comments

Leave your comment